Kategori Video Game


Video game telah berkembang menjadi media hiburan yang sangat beragam, menawarkan berbagai jenis pengalaman kepada pemainnya. Salah satu cara untuk mengkategorikan video game adalah melalui kategori atau genre, yang merujuk pada kategori spesifik dari game yang ditentukan oleh karakteristik gameplay yang serupa.


www.gamepro.com.au

Berikut ini adalah beberapa kategori video game yang umum:

Action (Aksi)

Ini adalah salah satu genre video game yang paling populer. Dalam game aksi, kendali ada di tangan pemain dan ia menjadi pusat aksi. Untuk bisa memainkan game aksi, seorang pemain harus mampu mengatasi tantangan fisik. Game aksi terdiri dari beberapa sub-genre, seperti game platform, game tembak-menembak, game pertarungan, game bertahan hidup, dan battle royale.

Action-Adveture (Aksi-Petualangan)

Seperti namanya, ini adalah game aksi yang dibumbui dengan petualangan. Jenis game ini sering menggabungkan dua mekanisme permainan, yaitu quest dan rintangan yang harus ditaklukkan.

Adventure (Petualangan)

Game petualangan merupakan salah satu jenis game yang paling awal dibuat. Jenis game ini tidak dikategorikan berdasarkan cerita atau kontennya, melainkan dari gaya permainannya.

Role-Playing (Game Peran)

Role-playing Game atau RPG adalah genre video game yang tergolong sangat populer. RPG terdiri dari beberapa sub-genre. Ada action-RPG yang sering meminjam elemen dari game aksi.

Racing (Balap)

Permainan balap (racing game) juga termasuk dalam kategori ini, di mana ragam permainan video yang menuntut keterampilan pemain untuk mengemudi dalam sebuah kompetisi balapan.

Casual Game

Game casual akan mengajak kalian bermain tanpa misi yang sulit. Genre game ini bisa dimainkan sambil “rebahan”, atau dimainkan disaat santai.

Fighting

Biasanya penentuan pemenang Fighting Games ditentukan oleh siapa yang pertama kali mampu menghabiskan energi lawan.

Life Simulation (Simulasi Kehidupan)

Permainan jenis ini memungkinkan kalian untuk menjalani kehidupan virtual di dalam game.

Sport (Olahraga)

Sport Game adalah jenis game yang memungkinkan kalian untuk mengikuti berbagai kegiatan olahraga, mulai dari sepak bola, bola basket, bola voli hingga atletik. (*/bbs)

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak